Monday, November 30, 2015

#2:berita Instagram Uji Coba Multi Akun di Android


tempo.co - #2:berita Instagram Uji Coba Multi Akun di Android


TEMPO.CO, Jakarta - Instagram tengah melakukan uji coba penambahan fitur multi akun dalam sosial medianya. Hasil uji coba ini akan menentukan apakah penambahan fitur akan dilaksanakan atau tidak.


Aplikasi berbagi foto ini tengah melakukan ujicoba hanya pada perangkat bersistem Android. Fitur tambahan pada uji coba ini akan muncul secara terbatas pada beberapa pengguna Android yang memiliki aplikasi versi Instagram beta, seperti yang dilansir Mashable.com, Senin, 30 November 2015.

Informasi ini pertama kali beredar melalui sebuah akun twitter @fro_rogue. Akun tersebut memposting sebuah video yang mengilustrasikan Instagram dengan fitur multi akun. Fitur tersebut menawarkan pengguna untuk menjalankan akun tambahan pada aplikasi.

Pada video dijelaskan tatacara menambah dan menjalankan dua buah akun dalam satu aplikasi yang sedang berjalan. Namun belum ada kabar jelas apakah Instagram akan benar-benar menambah fitur ini dalam layanannya.

Hingga saat ini pihak Instagram belum mengkonfirmasi kebenaran info yang diposting dalam akun twitter tersebut.

Sebelumnya, baik Instagram maupun Facebook diketahui kerap melakukan uji coba kepada perangkat Android terlebih dahulu untuk kemudian melakukan hal serupa pada iOS.

Tetapi sebuah informasi menyebutkan perusahaan akan membatasi aplikasi ketiga untuk mengakses Instagram sebagai langkah mengakses akun kedua. Pembatasan akan diberlakukan terhitung Juni 2016. Selama ini banyak pengguna Instagram menggunakan aplikasi ketiga untuk dapat menjalankan akun kedua atau lebih.

0 comments:

Post a Comment